Gara-gara Viral Salam dari Binjai, Puluhan Pohon Pisang Bertumbangan, Dirusak Anak-anak

Gara-gara Viral Salam dari Binjai, Puluhan Pohon Pisang Bertumbangan, Dirusak Anak-anak

KONTEN viral Salam dari Binjai membuat puluhan pohon pisang roboh, karena dirusak anak-anak. Mereka menirukan unggahan yang viral di media sosial itu.

Yang menyesakan, pohon pisang yang rusak itu, rupanya milik petani. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, disebutkan bahwa beberapa pohon sudah berbuah dan tinggal menunggu bisa dipanen.

Video itu diunggah ke media sosial dan viral. Kejadiannya di Desa Surabayan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Terlihat dalam video, sekelompok anak-anak yang bermain di perkebunan pisang pada malam hari tak sekadar main, mereka juga melakukan perusakan.

Para bocah yang masih duduk di bangku SMP tersebut, melakukan aksi tersebut pada sore dan malam hari selama empat hari berturut-turut.

Mereka menirukan Salam dari Binjai dan memukul pohon pisang layaknya samsak untuk berlatih tinju.

Ada juga anak yang memanjat batang pohon pisang dan diayunkan hingga roboh. Sebagian di antara mereka ada yang merusak pohon pisang dengan alat bantu kayu yang sudah ditempeli puluhan paku.

Aksi perusakan tersebut dilakukan dengan saling bergurau. Mereka terlihat tertawa terbahak-bahak.

Dari aksi mereka, sedikitnya 50 pohon pisang rusak. Mendapati kejadian itu, perangkat Desa Surabayan langsung bertindak dengan memanggil sembilan bocah tersebut beserta orang tua masing-masing.

Dari pengakuan para pelaku, aksi mereka terinspirasi dari video viral \'Salam dari Binjai\'. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: